October 18, 2024

LDKS OSIS 2024:Membangun Karakter Pemimpin Masa Depan

SMP dan SMA Islam Terpadu Misykat Al-Anwar mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tanggal 21−22 September 2024. LDKS merupakan bagian dari program pembinaan kepemimpinan bagi pengurus OSIS periode 2024/2025 yang telah dilantik pada Kamis (12/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengurus OSIS dengan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, manajemen organisasi, serta membangun kerja sama tim yang solid.

LDKS tahun ini dilaksanakan di lingkungan sekolah selama dua hari. LDKS hari pertama dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Yanti Rahmawati, S.Pd. Acara dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan kepemimpinan, seperti materi leadership and character building yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Faqih, S.P., materi problem solving oleh Ibu Retna Andikasari, S.Pd., manajemen OSIS dan penyusunan program kerja, serta Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan hari pertama ditutup dengan beberapa perlombaan yang menambah keakraban para peserta.

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan salat Subuh berjamaah, ngaji bersama, dan senam pagi. Acara LDKS pagi itu diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Ibu Retna Andikasari, S.Pd. serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. “Selamat bertugas untuk pengurus OSIS baru. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Bu Retna. LDKS Sekolah Islam Terpadu Misykat Al-Anwar tahun ini berjalan dengan lancar dan setiap peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Dengan berakhirnya LDKS, diharapkan para pengurus OSIS mampu menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh dalam merealisasikan program-program OSIS ke depan.